Kenakan Kostum Pejuang di Hari Pahlawan, Ini Alasan Presiden Jokowi

Home / Berita / Kenakan Kostum Pejuang di Hari Pahlawan, Ini Alasan Presiden Jokowi
Kenakan Kostum Pejuang di Hari Pahlawan, Ini Alasan Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESSALATIGA, BANDUNGPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan kostum ala pahlawan di masa perjuangan pada peringatan Hari Pahlawan 2018, dan ia mengungkapkan alasannya.

Pada acara di Bandung, Sabtu (10/11/2018), presiden nampak memakai kostum layaknya Bung Tomo. Dan menurutnya, ini adalah demi mengenang suasana sejarah masa-masa perjuangan tahun 1945.

"Ini kan hari Pahlawan, 10 November. Suasana sejarah di tahun-tahun '45, masa-masa perjuangan. Suasana itu yang tadi kenapa saya pakai pakaian ini," tegasnya usai mengikuti Gowes Bandung Lautan Sepeda di Kantor Gubernur Jawa Barat.

Terkait semangat yang ingin digelorakannya di momen spesial ini, presiden Jokowi menegaskan jika itu adalah semangat untuk terus membangun negara.

"Saya kira semangat-semangat pahlawan dulu juga sama. Semangat untuk merdeka setelah itu semangat untuk membangun negara, semangat untuk memajukan negara, semangat untuk membuat Indonesia maju. Semangat di situ," sambungnya.

Tak lupa, Presiden Jokowi menyampaikan kembali bahwa kostum yang dipakainya mencerminkan semangat memajukan bangsa.

"Semangat untuk membuat negara Indonesia ini maju, semangat berinovasi, semangat berkreasi, semangat berkarya dan semangat bekerja. Semangat ya semangat terus, semangat optimis. Semangat apa lagi? Semangat, pokoknya yang semangat, semangat, semangat semangat," pungkas Presiden Jokowi. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com