Perpres Nomor 122 Tahun 2016

Laboratorium dan Riset Masuk Prioritas Pengadaan

Home / Pendidikan / Laboratorium dan Riset Masuk Prioritas Pengadaan
Laboratorium dan Riset Masuk Prioritas Pengadaan ILUSTRASI: Mahasiswa sedang praktek laboratorium. (Foto: hipwee)

TIMESSALATIGA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres Nomor 122/2016 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2014 tentang Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas. Perpres ini dibuat untuk percepatan pembangunan infrastruktur prioritas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

’’Pemerintah memandang perlu dilakukan penambahan jenis infrastrukur prioritas, penguatan Komite Percepatan Pembangunan Infrastruktur Prioritas (KPIP), dan percepatan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk mendukung percepatan penyediaan infrastruktur prioritas,’’ bunyi perpres tersebut.

Dalam Perpres ini, pemerintah menambahkan infrastruktur fasilitas pendidikan, infrastruktur kawasan, infrastruktur pariwisata, dan infrastruktur kesehatan ke dalam jenis infrastruktur prioritas dari yang sebelumnya ada.

Infrastruktur pendidikan itu meliputi sarana pembelajaran; laboratorium; pusat pelatihan; pusat penelitian; sarana dan prasarana penilitian dan pengembangan; ruang pratik siswa; perpusatakaan; dan fasilitas pendukung pembelajaran dan pelatihan.

Sementara infrastruktur kawasan meliputi kawasan ekonomi khusus (KEK) dan kawasan industri. Sedangkan infrastruktur kesehatan meliputi sarana dan prasarana rumah sakit; sarana dan prasarana fasilitas kesehatan dasar; dan sarana dan prasarana laboratorium kesehatan. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com